Makin Hari Dukungan Kepada Bamsoet Untuk Maju Caketum Golkar Makin Tak Terbendung

Makin Hari Dukungan Kepada Bamsoet Untuk Maju Caketum Golkar Makin Tak Terbendung
Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI.

SwaraIndo.com - Semakin hari dukungan yang datang kepada Ketua DPR RI Bambang Soesatyo untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar 2019-2024 semakin tak terbendung. Terbaru, dukungan datang dari 7 DPD II Partai Golkar dan 1 DPD I Partai Golkar Bangka Belitung, 4 DPD II Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta serta 2 DPD II Partai Golkar Jawa Tengah.

"Alhamdulillah hari ini masuk lagi 14 dukungan dari DPD Partai Golkar DIY, Jawa Tengah dan Bangka Belitung. Saya sangat berterimakasih atas dukungan yang diberikan. Dukungan yang diberikan menggambarkan bahwa para kader di berbagai daerah menginginkan perubahan di Partai Golkar agar bisa kembali berjaya," ujar Bamsoet saat menerima dukungan dari DPD Partai Golkar DIY, Jateng dan Babel di Jakarta, Jumat (05/07/19).

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini mengaku tidak mengira dukungan dari DPD di daerah sangat banyak. Pasalnya, beberapa minggu lalu saat ditanya wartawan tentang pencalonan Ketua Umum Partai Golkar, dirinya baru akan membicarakannya setelah selesai sidang gugatan Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK). 

"Rupanya kawan-kawan kader dan pengurus Partai Golkar di daerah menyimaknya. Begitu sidang MK selesai dan KPU menetapkan Joko Widodo - KH Maruf Amin sebagai presiden - wakil presiden terpilih, kader dan pengurus Partai Golkar dari berbagai daerah spontan mulai mendatangi saya. Tanpa menanyakan apakah saya akan maju atau tidak, mereka langsung memberikan dukungan," tutur Bamsoet.

Walaupun belum secara resmi mendeklarasikan diri maju sebagai kandidat ketua umum, rupanya tidak menghalangi itikad kader dan pengurus Partai Golkar dari berbagai kabupaten/kota untuk datang ke Jakarta. Tujuannya, menitipkan amanah perjuangan kepada Bendahara Umum DPP Partai Golkar 2014-2016 ini agar bisa membenahi Partai Golkar.

"Jujur saya agak kaget melihat semangat juang kawan-kawan semua yang mau repot-repot datang ke Jakarta menemui saya. Sebagian ada yang belum mau diekspose karena khawatir akan di PLT-kan. Kata mereka, begitu Mas Bambang deklarasi, baru kita semua tunjukan badan untuk solidkan dukungan," senyum Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini mengaku, dalam waktu seminggu pasca selesainya sidang Pilpres di MK, walaupun dukungan yang datang sangat spontan dan tidak terjadwal, jumlahnya hinga kini cukup besar. Sudah lebih dari 100 DPD kabupaten/kota yang memberikan pernyataan surat dukungan.

"Masalah dukung-mendukung, yang paling penting bukan hanya dari sisi kuantitas seberapa banyaknya, melainkan harus dilihat dari ketulusan dan semangat juang kawan-kawan. Bagi saya, ini menunjukan kepedulian dan kecintaan kader dan pengurus DPD Partai Golkar untuk membenahi partai. Mereka bisa saja memilih cuek dan nyaman dengan status quo, tapi itu tidak mereka lakukan. Mereka justru memilih berjuang," pungkas Bamsoet.